Ivermectin Akan Menjadi Obat Covid-19, Lihat Kandungan, Cara Kerja dan Efek Sampingnya

Ivermectin Akan Menjadi Obat Covid-19, Lihat Kandungan, Cara Kerja dan Efek Sampingnya

Ivermectin Akan Menjadi Obat Covid-19 – Ivermectin dipercaya sebagai salah satu obat terapeutik untuk COVID-19 di Indonesia. Hal ini sudah didukung oleh beberapa pihak.

Ivermectin kini mendapat banyak dukungan untuk menjadi terapi Covid-19 di Indonesia. Bahkan Menteri BUMN Erick Thohir dan juga Ikatan Dokter Indonesia sepakat mendesak persetujuan penggunaan obat untuk kondisi darurat.

Ikatan Dokter Indonesia mendukung upaya percepatan dan perbanyakan uji klinis ivermectin sebagai obat untuk pengobatan Covid-19.

Saat ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Food and Drug Administration (FDA) telah merekomendasikan agar ivermectin terus digunakan dalam uji klinis.

Benarkah Obat Ini Bisa Menyembuhkan COVID-19? Apa isi sebenarnya dari kandungan dalam obat ini serta efek sampingnya bagi tubuh?

Ivermectin adalah obat resep yang digunakan untuk mengobati gejala infeksi parasit tertentu, seperti strongyloidiasis pada saluran usus, kebutaan sungai (onchocerciasis), kulit, dan mata. Ivermectin dalam bentuk tablet tersedia sebagai obat dengan merek dagang Stromectol.

Ivermectin diperoleh dari avermectins, kelas spektrum luas dari agen anti-parasit yang sangat aktif yang diisolasi dari produk fermentasi Streptomyces avermitilis.

Ivermectin adalah campuran paling sedikit 90 persen 5-O-demethyl-22,23-dihydroavermectin A1a dan kurang dari 10 persen 5-O-demethyl-25-de (1-methylpropyl) -22,23-dihydro-25- ( 1-Methylethyl) avermectin A1a, biasa disebut sebagai 22,23-dihydroavermectin B1a dan B1b atau H2B1a dan H2B1b. Rumus empiris masing-masing adalah C48H74O14 dan C47H72O14, dengan berat masing-masing molekul sebesar 875,10 dan 861,07.  

Stromectol (ivermectin) tersedia dalam tablet 3 mg yang mengandung bahan tidak aktif seperti selulosa mikrokristalin, pati pregelatinized, magnesium stearat, butylated hydroxyanisole, dan bubuk asam sitrat (anhidrat).

Beginilah Cara Kerja Ivermectin Akan Menjadi Obat Covid-19

Ivermectin Akan Menjadi Obat Covid-19

Ivermectin atau Ivermectin juga bisa disebut sebagai golongan obat anti parasit. Kelas obat juga dapat didefinisikan sebagai sekelompok obat yang bekerja dengan cara yang sama. Dalam kondisi serupa, obat ini juga bisa digunakan sebagai alternatif.

Tablet oral ivermectin bekerja dengan cara mengikat bagian dalam parasit. Ini pada akhirnya akan melumpuhkan dan membunuh parasit atau mencegah parasit dewasa membentuk larva untuk sementara waktu. Ini akan mengobati infeksi Anda.

Efek Samping Ivermectin

Ivermectin Akan Menjadi Obat Covid-19

Ivermectin juga dapat menyebabkan efek samping lain yang dapat menyebabkan kantuk. Tablet ivermectin dapat menyebabkan efek samping umum hingga efek serius.

Efek samping yang lebih umum dari obat ini bila digunakan untuk mengobati infeksi usus termasuk kelelahan, kehilangan energi, sakit perut, kehilangan nafsu makan, mual, muntah, diare, pusing, pusing, dan gatal-gatal.

Saat mengobati infeksi kulit dan mata, efek samping yang paling umum adalah nyeri dan pembengkakan sendi, nyeri kelenjar getah bening, gatal, ruam, demam, dan masalah mata.

Selain efek samping yang biasa, ivermectin dapat memiliki efek samping yang serius. Efek samping dan gejala mata yang serius dapat mencakup kemerahan, pendarahan, pembengkakan, nyeri, dan kehilangan penglihatan.

Ivermectin akan menjadi Obat Covid-19 tetapi dengan efek samping dan gejala kulit yang bisa sangat serius dapat mencakup ruam parah, melepuh, dan kulit mengelupas.

Kemudian efek samping serius lainnya seperti sesak napas, ketidakmampuan mengontrol buang air kecil dan buang air besar, kesulitan berdiri atau berjalan, kebingungan, kelelahan ekstrem, kantuk ekstrem, kejang, koma, tekanan darah rendah, terutama jika Anda berdiri setelah duduk. atau berdiri.

Jika efek samping ini ringan, mereka dapat hilang dalam beberapa hari atau minggu. Jika efeknya memburuk, segera konsultasikan ke dokter.

Demikian ulasan theyoungdirector.com mengenai Ivermectin Akan Menjadi Obat Covid-19, semoga informasi ini dapat menambah wawasan serta bermanfaat untuk Anda.

Sumber bacaan: Bisnis.com 

Baca Juga: Langkah Sederhana Untuk Melindungi Anak Dari Covid-19

2 thoughts on “Ivermectin Akan Menjadi Obat Covid-19, Lihat Kandungan, Cara Kerja dan Efek Sampingnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *